Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Sejak beredarnya isu perilisan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, para penggemar smartphone mulai ramai membicarakan hal tersebut. Isu tentang kecanggihan spesifikasi yang akan digusung oleh kedua ponsel cerdas besutan Samsung tersebut memang menarik untuk dibahas. Apalagi sejak dulu Samsung sudah dikenal dengan kesuksesannya dalam setiap perilisan produk smartphone terbarunya.

Akhirnya setelah lama dinanti-nanti, Samsung secara resmi merilis Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ┬ádalam acara “Unpacked 2017” di New York, Amerika Serikat, Rabu (29/3/2017).

Penampakan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus betul-betul memukau. Bagaimana tidak, duo produk tersebut hadir dengan desain layar yang disebut “infinite display” yang nyaris tidak memiliki bingkai (bezel) di sisi atas dan bawah. Bahkan, bagian muka Galaxy S8 terlihat nyaris didominasi oleh layar.

Dari segi layar, Galaxy S8 sendiri dibekali dengan layar 5,8 inci dengan dukungan resolusi sebesar 2.960 x 1.440. Di sisi lain, Samsung Galaxy S8 Plus hadir dengan layar berukuran 6,2 inci dengan tingkat resolusi yang sama dengan Galaxy S8.

Selain berbeda dari ukuran layar, perbedaan lainnya antara Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus terletak di kapasitas baterai, di mana Galaxy S8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan Galaxy S8+ hadir dibekali dengan baterai 3.500 mAh.

Dari segi hardware, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas. Sebagai contoh, Samsung memilih chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core untuk pasar AS, dan chipset Exynos 8995 octa-core buatannya sendiri untuk pasar internasional.

Tidak hanya itu, duo Galaxy S8 juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD berkapasitas hingga 256 GB. Kapasitas penyimpanan data tersbeut sudah cukup memadai untuk menyimpan berbagai file penting di perangkat tersebut. Dari segi kamera, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dibekali dengan kamera yang mengusung kombinasi sensor 12 megapiksel (belakang) dan 8 megapiksel (depan).

Galaxy S8 sendiri sudah bisa dipesan di Indonesia sejak bulan April lalu. Samsung Galaxy S8 bisa diberandol dengan harga 10,5 juta rupiah, sementara Galaxy S8 Plus bisa dibanderol dengan harga 12 juta rupiah di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *